SUN HOPE AKSI SOSIAL

Pondok Pesantren Yatim Dhuafa, Al Ikhlas  Singosari – Malang

Pada pertengahan bulan Ramadhan 1440 H, di Sabtu siang 18 Mei 2019, di kediaman bu Yuni Kurniawati Nampak sudah berkumpul distributor Malang yang begitu kompaknya dengan warna pakaian (termasuk jilbab/kerudung) yang senada. Hampir semua leader under bu Yuni nampak terlibat antara lain Ibu Marlina dan suami, Ibu IIn, Ibu Elis, Ibu Niken, dan tentu tidak ketinggalan pak Sigit selaku tuan rumah.  Semua nampak sibuk menyiapkan berbagai keperluan dan kebutuhan yang akan dibawa ke lokasi acara Sun Hope Aksi Sosial tepatnya di Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Al Ikhlas Singosari Malang.

Setelah semua logistic dirasakan lengkap, satu per satu diangkut ke dalam beberapa mobil hingga tidak tersisa dan dengan mengucap Bismillah iring-iringan kendaraan Sun Hope Aksi Sosial meluncur ke TKP. Meski sedang berpuasa, namun semuanya Nampak begitu bahagia dan sumringah, sebagaimana tujuan aksi sosial kali ini yang ingin berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam tibalah rombongan Sun Hope Aksi Sosial di lokasi acara. Pengasuh Pondok Pesantren menyambut kami dengan hangat dan penuh kekeluargaan. Kami dipersilahkan untuk memasuki lokasi acara, tepatnya di aula Masjid dimana ratusan santri/santriwati sudah menunggu kedatangan kami sedari tadi. Subhanallah, tatapan polos para santri yang hampir semuanya masih anak-anak seketika menyejukkan hati kami. Inilah moment yang sangat menyentuh mengingat mereka adalah anak-anak yang kurang beruntung, dan kami berharap uluran tangan dan tali kasih dari kami yang tidak seberapa ini setidaknya sedikit banyak dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka.

Fokus Juli-Agustus 2019_Sun Hope Aksi Sosial_Image1

Sebelum acara dimulai kami sempat shalat Ashar berjamaah dengan ratusan santri, dan ini tentunya menjadi kenangan tersendiri bagi kami. Setelah shalat Ashar, acara Sun Hope Aksi Sosial dimulai. Kesemua rangkaian acara dibawakan oleh Santri, mulai dari MC, Pembacaan ayat suci Alquran & terjemahannya, begitupun acara hiburan yang kental dengan nuansa keislaman tentunya. Setelah sambutan oleh bu Yuni sebagai ketua penyelenggara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Pondok Pesantren yang juga menceritakan kondisi dan perkembangan Pondok Pesantren yang dikelolanya.

Puncak acara adalah penyerahan bantuan dari keluarga besar Sun Hope Malang untuk Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Al Ikhlas Singosari Malang, yang secara simbolis diserahkan oleh Bapak Kamal, Marketing Manager Sun Hope kepada para santri. Setelah itu acara ditutup dengan doa Bersama.

Penutup semua acara, sudah tentu foto-foto. Cekrek … cekrek … “ Sun Hope Aksi Sosial, Indahnya Berbagi. Fantastis … “ •

Fokus Juli-Agustus 2019_Sun Hope Aksi Sosial_Image2