Leaderships Training Goes to Medan

Luar biasa ! Fantastis ! Itulah ungkapan para Top Leader Medan pada acara Leadership Training yang diadakan pada tanggal 6 – 8 Oktober 2009 di Medan.  Acara yang digagas oleh Top Leader Medan seperti H. Darmansyah (Double Majestic), Tohap Sitomurang (Crown Director), Udur Jagar Sianturi (Crown Director), Rohana Romanus Naibaho (Crown Director), dan H. Alwi Arsyad (Diamond Director) dimaksudkan untuk membangkitkan motivasi, meningkatkan skill distributor, dan menanamkan sikap & nilai-nilai positif sebagai seorang leader.  Diharapkan dari training ini, peserta akan menjadi lebih Mandiri, Bertanggungjawab, Komunikatif, Memiliki Wawasan Bisnis Jangka Panjang, Disiplin, dan Mampu Membina dan Mengelola Downline dengan baik.

Training yang luar biasa ini, menampilkan tiga pembicara seperti Bagus Sinaga (mewakili Support System Sun Focus Indoesia), Faisal Abdillah Nasution (Marketing Area Medan), dan Muhammad Abduh (Trainer).  Training ini menjadi sangat LUAR BIASA, ketika di hari dan malam pertama pak Abduh berhasil membangkitkan kesadaran para distributor tentang besarnya peluang untuk sukses bersama Sun Hope Nutrisi.  Sebagian peserta menangis sedih karena merasa sangat lambat dalam pergerakan bisnis mereka.  Sehingga diakhir materi mereka berjanji untuk menjalankan bisnis ini secara benar dan bersungguh-sungguh.  Bahkan banyak diantara peserta yang mengatakan bahwa “Hidup dan Mati mereka bersama Sun Hope”, “Saya, 100 % akan berjuang dan berbisnis bersama Sun Hope”.  Dan masih banyak lagi ungkapan-ungkapan peserta yang betul-betul serius dan membulatkan tekad mereka untuk berbisnis di Sun Hope.

Wajah para Top Leader pun menjadi sangat bahagia dan puas, ketika mereka melihat downline-downline nya antusias mengikuti acara Leadership Training ini sampai akhir.  Banyak diantara Top Leader yang menginginkan agar acara ini terus berlanjut, sehingga Medan bukan hanya terkenal sebagai Raja Jualan, tetapi juga akan dikenal sebagai Kota yang akan menciptakan Leader-leader baru dalam bisnis ini.  Yakni, Leader yang mampu melakukan pembinaan, pengembangan jaringan, dan yang pasti menjadi leader yang mampu menyamakan antara perkataan dan perbuatan (integritas) sehingga mampu menjadi contoh dan tauladan bagi downline-nya.

Acara yang dikemas di tempat terbuka itu membuat suasana menjadi lebih segar dan alami.  Suasana ini secara psikologis mampu memicu daya imajinasi peserta untuk bisa menggambarkan harapan dan mimpi mereka.  Walaupun setiap malam kondisi cuaca hujan, namun para pembicara mampu membakar semangat peserta, sehingga peserta tetap antusias mengikuti acara tersebut hingga akhir.

Dihari terakhir peserta mulai melakukan praktek presentasi.  Satu persatu peserta maju kedepan untuk melakukan presentasi.  Ada yang sangat menguasai dan memiliki kemampuan presentasi yang baik, namun ada juga yang harus masih dilatih.  Disinilah para trainer memberikan saran kepada para Top Leader agar setelah training ini selesai maka para peserta harus dibiasakan untuk tampil dan presentasi.  Minimal mampu berpresentasi sesuai dengan standar perusahaan, karena para distributor adalah kepanjangan tangan dari perusahaan dalam mengenalkan perusahaan, produk, dan peluang bisnis.

Akhirnya, training yang memberikan kesan luar biasa ini ditutup dengan spirit singkat dari Top Leader, mulai dari H. Darmansyah, Tohap Sitomurang, Udur Jagar Sianturi, Rohana Romanus Naibaho, dan H. Alwi Arsyad.  Masing-masing top leader memberikan pesan dan kesannya kepada peserta agar mereka benar-benar mampu mempraktekkan ilmu yang mereka peroleh selama training.  Selanjutnya acarapun ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh bapak Abduh dan dilanjutkan dengan bersalam-salaman, bepelukan, dan berfoto bersama.  Saya Sukses, Anda Sukses, Perusahaan Sukses, dan Kita Semua juga Sukses……

Salam Inspirasi… LUAR BIASAA ! FANTASTIS ! …….YES ! YES ! YES !