Vitamin Wajib Pria Agar Dilirik Wanita

Apakah Anda rutin mengonsumsi sayur, buah dan makanan bergizi lainnya tiap hari? Jika tidak, mungkin tak ada salahnya mengonsumsi suplemen. Khusus bagi pria, ada 3 suplemen yang wajib diminum kalau ingin sehat, bugar dan dilirik wanita. Pakar nutrisi Amanda Carlson, MS, RD dari The Athlete’s Performance mengatakan suplemen tidak akan mengubah pola makan yang buruk, tapi bisa menambah asupan nutrisi yang kurang dan dengan demikian menghasilkan tubuh yang lebih sehat.

Seperti dikutip Mensfitness, Senin (1/2/2010), ada beberapa tipe suplemen yang sebaiknya diminum pria usia 20 hingga 30-an tahun jika ingin tetap fit sampai tua.
  • Multivitamin, agar selalu ingat dan tidak malas minum multivitamin, tempatkan obat-obatan tersebut di tempat yang biasa ditemui sehari-hari, seperti dekat tempat sikat gigi atau tempat membuat kopi. Multivitamin yang dikonsumsi pria sebaiknya mengandung selenium (zat pelawan kanker) dan zinc (zat pemicu produksi sperma).
  • Minyak ikan, ikan adalah sumber asam lemak omega 3 terbaik diantara sumber lainnya. Asam lemak omega 3 sangat penting untuk kesehatan otak dan jantung serta berperan sebagai anti peradangan. Meski sudah mengonsumsi ikan 2-3 kali tiap minggu, Carlson tetap menyarankan untuk mengonsumsi minyak ikan 1-3 gram setiap harinya. Jangan lupa pastikan komposisinya mengandung EPA dan DHA, dua zat yang bisa bikin pria terlihat cerdas depan wanita.
  • Probiotik, probiotik adalah bakteri baik yang dapat hidup di dalam saluran pencernaan. Tubuh memerlukan asupan bakteri baik untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan yang berguna untuk melawan penyakit. Probiotik bisa didapatkan dari mengonsumsi yoghurt atau produk-produk fermentasi susu atau kedelai. Jika jarang mengonsumsi produk tersebut, sebaiknya konsumsilah suplemen probiotik. Setidaknya ada 10 miliar bakteri hidup dalam suplemen probiotik yang umumnya berasal dari keluarga bakteri Lactobacillus. Konsumsi 1 tablet sebelum tidur akan membuat badan terasa sehat esok paginya.

Nurul Ulfah – detikHealth Jakarta.