The Miracle Of Antioxidant

Antioksidan Penangkal Radikal Bebas

Apakah Antioksidan itu?

Sel-sel dalam tubuh kita terkena oksigen setiap hari. Oksigen sangatlah penting bagi kesehatan tubuh kita, namun paparan oksigen juga menyebabkan oksidasi. Dalam oksidasi, bahan kimia tubuh diubah menjadi radikal bebas. Paparan factor lingkungan seperti paparan sinar matahari, asap rokok, akohol dan polusi juga menciptakan radikal bebas. Radikal bebas ada dimana-mana berasal dari dalam dan luar tubuh kita.

Seiring perjalanan waktu, radikal bebas dapat menyebabkan reaksi berantai dalam tubuh yang merusak kimia tubuh yang penting, DNA dan bagian sel tubuh kita. Beberapa sel dapat sembuh sementara yang lain rusak secara permanen. Para ilmuwan percaya radikal bebas dapat berkontribusi pada proses penuaan serta penyakit seperti kanker, diabetes dan penyakit jantung.

Tubuh Anda menggunakan antioksidan untuk menstabilkan radikal bebas. Antioksidan dapat melindungi dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh oksidasi sampai batas tertentu. Popularitas antioksidan sudah tak dapat diragukan lagi, berbagai media mengulas mengenai kehebatan zat yang satu ini terutama dalam menangkal radikal bebas. Namun, sejauh mana Anda mengetahui tentang antioksidan dan manfaatnya???

Antioksidan merupakan zat atau senyawa alami yang dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan dan penuaan yang disebabkan oleh molekul reaktif  atau disebut radikal bebas. Secara alami tubuh sudah memiliki antioksidan endogen yang dihasilkan sendiri oleh tubuh. Namun kapasitas antioksidan yang dimiliki oleh setiap individu berbeda-beda tergantung pada pola hidupnya. Antioksidan endogen merupakan sistem pertahanan utama tubuh.