Sun Hope Promo Tour Danau Toba

danau-toba

Fantastis…! Suasana Toba Beach Hotel di Danau Toba pada tanggal 24 – 26 Oktober 2008 terasa sangat berbeda dari biasanya. Dimana selama 3 hari tersebut, hadir sekitar126 orang distributor Sun Hope pemenang Promo Tour Danau Toba dari berbagai wilayah di Indonesia.Para distributor Sun Hope selama perjalanan didampingi Marketing Area Sumatera I (Faisal A. Nasution), Area Jawa I (Arie Pratama), Area Jawa II (Deny Suseno) dan Area Jawa III (Inu S. Wardana). Dimana perjalanan ditempuh selama 4,5 jam melalui perjalanan darat dari Medan sampai Parapat, yang kemudian dilanjutkan dengan menggunakan kapal Ferry untuk menyeberangi Danau Toba menuju Toba Beach Hotel di Pulau Samosir selama ½ jam. Dan tepatnya para distributor Sun Hope tiba pukul 17.00 WIB di Toba Beach Hotel disambut oleh Direksi PT Sun Hope Nutrisi, Mr. Peter Chen, beserta Marketing Manager, A. B. Kamal; Operational Manager, Bagus Sinaga; Dist. Relation & Adm Stokis, Donny Tagor; dan Trainer PT. Sun Hope Nutrisi,M. Abduh.Pukul 19.00 WIB seluruh distributor Sun Hope pemenang Promo Tour Danau Toba makan malam, yang kemudian dilanjutkan dengan acara Pembukaan.
Acara ini dipandu dengan heboh oleh Donny Tagor dan Faisal A.Nasution. Walaupun menempuh perjalanan jauh dan meletihkan, namun tidak mengendorkan semangat para distributor Sun Hope untuk mengikuti acara ini. Terlihat para distributor Sun Hope begitu bersemangat dan mengguncangkan suasana di ruangan pertemuan di lantai 2 Toba Beach Hotel dalam mengucapkan yel-yel Sun Hope. Acara pembukaan ini di awali dengan sambutan yang disampaikan direksi PT Sun Hope, Mr. Peter Chen dan Marketing Manager, A. B. Kamal. Setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan 3 orang leader besar distributor Sun Hope, H. Darmansyah (Medan), H. Zaed Junaedi (Jogja), dan Hj. Murniasih (Jakarta). Selain itu juga diperkenalkan manajemen PT Sun Hope Nutrisi yang hadir pada saat itu. Setelah perkenalan, acara pembukaan ditutup, dan dilanjutkan dengan acara Leader Meeting dan Leadership & Character Bulding Training. Dimana para distributor yang dikategorikan leader oleh perusahaan mengikuti acara Leader Meeting di Ruang Pertemuan Lantai Dasar, dan selebihnya mengikuti Training di Ruang Pertemuan Lantai 2. Baik Leader Meeting maupun Leadership & Character Building Training dimulai pukul 20.00 WIB. Pada acara Leader Meeting dipimpin langsung oleh Mr. Peter Chen dan di hari pertama ini dibahas program-program marketing, training, dan produk yang dibawakan oleh A.B. Kamal selaku Marketing Manager kepada para leader yang hadir pada saat itu yang berjumlah sekitar 27 orang. Sedangkan para distributor yang mengikuti Training terlihat begitu antusias dan bersemangat.

Dipandu oleh Arie Pratama dan Deny Suseno, Training yang dibawakan oleh Trainer Sun Hope M. Abduh juga turut membakar semangat para distributor yang hadir. Training sesi pertama berakhir pada pukul 22.00 WIB, dan akan dilanjutkan keesokan harinya setelah makan siang. Sedangkan untuk Leader Meeting berakhir pada pukul 00.30 WIB, dan juga akan dilanjutkan keesokan harinya setelah makan siang.

Pada hari kedua, Sabtu 25 Oktober 2008 setelah makan pagi, seluruh distributor Sun Hope pemenang Promo Tour Danau Toba melakukan foto bersama bersama direksi dan manajemen PT Sun Hope Nutrisi. Setelah foto bersama, dilanjutkan dengan tour menggunakan kapal ferry mengunjungi tempat wisata di Desa Tomok Pulau Samosir. Disana terdapat sejarah peninggalan raja-raja Batak. Setelah itu dilanjutkan dengan acara bebas, dimana para distributor diperkenankan untuk membeli souvenir yang ada di Desa Tomok. Pada pukul 12.00 WIB, dengan menggunakan kapal ferry, para distributor kembali hotel untuk istirahat dan makan siang.

Setelah makan siang, pada pukul 14.00 WIB, untuk para leader kembali mengikuti acara Leader Meeting. Pada hari kedua ini dibahas tentang program kestokisan yang dibawakan oleh Distribution Relation & Adm. Stokis Donny Tagor, yang kemudian dilanjutkan oleh pembahasan mengenai operasional oleh Manager Operasional Bagus Sinaga.. Leader Meeting pada hari kedua berakhir dan ditutup pada pukul 18.00 WIB. Untuk distributor yang tidak mengikuti Leader Meeting kembali mengikuti Leadership & Character Building Training. Untuk training pada hari kedua ini dominan pada permainan-permainan dan motivasi. Banyak distributor yang terkesan dan mendapatkan manfaat dari training tersebut. Para distributor sangat berharap agar training-training seperti ini bisa diadakan di wilayahnya masing-masing, agar dapat melatih dan memotivasi distributor dalam mencapai kesuksesan menjalankan bisnis Sun Hope. Training hari kedua berakhir dan ditutup pada pukul 18.00 WIB.

Masih di hari kedua, setelah makan malam pada pukul 20.00 WIB diadakan malam penghargaan dan hiburan. Adapun penghargaan diberikan kepada para distributor pemenang Promo Danau Toba yang naik peringkat di tahun 2008. Recognition diberikan kepada mereka yang meraih level Director, Silver Director, Gold Director. Untuk level Diamond Director yang meraih adalah Khairuddin (Jambi), Maju pula Ety Rahmawati (Jakarta) dan Tohap Situmorang (Medan) yang meraih Crown Director. Recognition juga diberikan kepada distributor yang baru saja meraih level Double Majestic, yaitu H. Zaed Junaidi.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara hiburan dengan diiringi keyboard, dimana setiap wilayah para distributornya diminta untuk tampil untuk membawakan lagu sesuai dengan pilihannya masing-masing. Suasana malam itu penuh keakraban dan meriah. Acara ini berlangsung hingga larut malam.

Hari ketiga, Minggu 26 Oktober 2008 merupakan hari terakhir di Toba Beach Hotel. Di hari ketiga ini setelah makan pagi, pada pukul 09.00 WIB para distributor yang ingin pulang lebih dahulu bersiap-siap untuk naik kapal ferry untuk menyeberangi Danau Toba menuju Parapat dan kemudian menuju Medan. Dan setelah makan siang, seluruh distributor Sun Hope pemenang Promo Tour Danau Toba meninggalkan Toba Beach Hotel, dan kembali menjalankan aktivitas kedistributoran di wilayahnya masing-masing untuk mencapai sukses di Sun Hope dan bisa kembali mengikuti Promo Tour yang diadakan oleh PT Sun Hope Nutrisi. GO… PROMO TOUR BALI!!!