Sun Hope Peduli Berbagi Panti Asuhan YPMS

peduli

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Bulan dimana umat muslim berlomba-lomba untuk memperbanyak amal ibadah dan berbagi kepada mereka yang kurang beruntung. Nikmatnya berbagi juga dirasakan oleh direksi dan staf Sun Hope dalam acara Aksi Sosial Sun Hope Berbagi yang diselenggarakan di Panti Asuhan YPMS (Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera) yang terletak di daerah Kedaung, Ciputat.

Mr. Peter Chen, Overseas Director Sun Hope Indonesia memimpin langsung acara aksi sosial ini. Bersama dengan manajemen dari Sun Hope Indonesia, Aksi Sosial Sun Hope Berbagi yang diselenggarakan pada tanggal 25 September 2008 ini berlangsung dengan lancar dan tentunya semangat, walau dalam suasana berpuasa. Dalam Aksi Sosial kali ini, Sun Hope membagikan 160 paket sekolah kepada anak-anak usia sekolah mulai dari TK sampai SMU di yayasan ini.

Acara dibuka dengan sambutan dari Mr. Peter Chen. Beliau berharap bahwa bantuan ini dapat berguna bagi anak-anak asuhan yayasan dan dapat meningkatkan prestasi belajar mereka. Dan tentu saja dari Sun Hope juga berharap bahwa acara-acara aksi sosial ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk dukungan dan perhatian kepada anak-anak yatim piatu ini.

Ada yang berbeda dalam acara aksi sosial kali ini. Untuk menambah semangat dan motivasi dari para anak asuh di Panti Asuhan YPMS ini, trainer Sun Hope, Bpk. Abduh memberikan Sesi Motivasi. Dalam Sesi Motivasi berformat interaktif dengan para audiense anak-anak asuh ini, Bpk. Abduh menanamkan dalam diri anak-anak agar menjadi orang yang sukses di masa depan. Dan untuk menjadi sukses hal yang perlu diperhatikana dalah disiplin waktu dan badan yang sehat. Bahwa sebaik-baiknya menjadi orang adalah menjadi orang yang produktif. Jangan merasa minder dengan segala kekurangan kita, tetapi fokus pada potensi diri agar bisa menjadi orang yang hebat.

Tampak anak-anak sangat antusias sekali terhadap sesi motivasi yang diberikan oleh Bapak Abduh. Dengan motivasi ini, diharapkan anak-anak akan semakin giat dalam belajar dan berkarya hingga menjadi insan yang bermanfaat bagi bangsa.