Sun Hope Leader Meeting

Pada hari Kamis 8 Mei 2008, aktivitas di gedung Sunfocus Jogjakarta agak sedikit berbeda dari hari-hari biasa. Sekitar jam 13.00 siang nampak sebuah sedan Mercedes Benz menuju gedung yang diikuti oleh 3 buah mobil lagi di belakangnya. Sementara itu, di pintu masuk gedung Sunfocus telah bersiap beberapa orang berpakaian rapi dengan memegang beberapa kuntum bunga mawar.

Pintu sedan Mercedes Benz terbuka dan nampak keluar dari dalam mobil H. Zaed Junaidi (Jogja), H. Darmansyah (Medan) dan Hj. Murniasih (Jakarta). Kemudian keluar dari mobil lainnya R. Romanus Naibaho, Alwi Arsyad, Faisal A. Nasution (Medan), Ety Rahmawati, Welly Kasito, Elvina M. Rambe, Nismar dan A.B. Kamal (Jakarta). Lalu dengan penuh kehangatan mereka disambut dengan senyum ramah dan setangkai mawar oleh penerima tamu yang telah menunggu.

Beberapa waktu kemudian muncul Qoidul Umam S, Inu S. Wardana (Malang) dan Deny Suseno (Semarang) yang memasuki gedung Sunfocus Jogja yang disusul oleh Harifin, Endang, dan 3 downlinenya (Jember)

Begitulah prosesi penyambutan para Leader Sunhope yang akan mengikuti acara Sunhope Leader Meeting di Jogjakarta yang akan diselenggarakan selama 2 hari di gedung Sunfocus Jogjakarta 8 – 9 Mei 2008.

Sunhope Leader Meeting diikuti oleh 27 leader Nasional, Direksi Bpk Peter Chen dan Ibu Dewi Aryanie Hermanus beserta para staf marketing. Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB tersebut berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. Dalam sambutannya direksi berharap agar dari Leader Meeting ini semakin meningkatkan komitmen bersama untuk berjuang lebih keras agar Sunhope ke depan menjadi lebih fantastis lagi.

Acara Leader Meeting lebih banyak diisi dengan diskusi dan sharing dan menjadi lebih menarik karena sebagian Leader bersedia berbagi pengalaman dan kiat sukses dalam menjalankan bisnis Sunhope. Pada kesempatan itu pula dipaparkan program dan kebijakan perusahaan untuk pengembangan Sunhope ke depan. Puncak dari acara leader meeting tersebut dimunculkan wacana tentang support system yang dipresentasikan oleh Bpk Zaed Junaidi yang telah menggunakan Sunfocus Support System di Jogjakarta. Meskipun support system di Jogja baru enam bulan diaplikasikan, namun telah memberikan pertumbuhan yang sangat signifikan. Dari hasil diskusi, para peserta sepakat bahwa dengan adanya support system diyakini dapat membantu percepatan pengembangan bisnis Sunhope.

Diskusi tentang support system berlangsung seru dan karena waktu telah larut malam, leader meeting hari pertama ditutup jam 23.30 WIB yang akan dilanjutkan keesokan harinya. Malam itu, setelah leader meeting peserta diajak untuk menikmati makanan khas Jogja yakni nasi ayam yang uniknya baru buka pada pukul sebelas malam dan sangat terkenal di Jogja. Jumat pagi pukul 09.00 leader meeting dilanjutkan kembali. Dicapai kesepakatan bersama untuk menggunakan Sunfocus Support System sebagai alat bantu bisnis. Bahkan Sunfocus Jogja bersedia jika leader dari wilayah lain mau memanfaatkan alat yang telah tersedia di Sunfocus Jogja. Sebagai upaya agar implementasi Sunfocus Support System lebih maksimal, Bpk Zaed Junaidi mengundang dist dari wilayah lain untuk mengikuti pelatihan Support System pada tanggal 13 – 15 Juni di Jogjakarta.

Dari hasil leader meeting Jogja ditetapkan penyelenggaraan leader meeting berikutnya akan dilaksanakan di Danau Toba Sumatera Utara pada tanggal 24 – 26 Oktober 2008. Pukul 11.30 leader meeting ditutup, kemudian pukul 14.00 peserta diajak untuk mengikuti acara Grand OPP di Sunfocus Jogja. Setelah itu, sorenya peserta diajak wisata ke Malioboro. Setelah puas belanja, peserta diundang makan malam di kediaman pak Zaed. Sekitar pukul 21.00 peserta melanjutkan perjalanan ke wisata Kali Urang untuk bermalam disana.

Pagi harinya sekitar pukul 09.00 dari Kali Urang peserta melanjutkan perjalanan untuk wisata ke Candi Borobudur. Turut hadir di Candi Borobudur sekitar 50 distributor dari Jogja dan sekitarnya yang menjadikan suasana semakin meriah. Pada kesempatan itu pula, panitia membuat kejutan untuk Direksi Bpk Peter Chen dan Ibu Dewi beserta Ibu Elvina yang kebetulan merayakan Ulang Tahun di bulan April. Tawa ceria jelas tergambar bagi yang merayakan, terutama Ibu Dewi yang sempat diberikan “kejutan special” oleh panitia. Met Ulang Tahun ya….

Setelah menikmati keindahan Borobudur, peserta meluncur ke Jogja untuk meneruskan perjalanan ke daerah masing-masing.Sampai berjumpa di Leader Meeting berikutnya di Danau Toba 24 – 26 Oktober 2008. Fantastis !!!