“ Setelah Kita Membantu Diri Sendiri, Jangan Lupa untuk Membantu Orang Lain “

“ Setelah Kita Membantu Diri Sendiri, Jangan Lupa untuk Membantu Orang Lain “

 Muntilan 1

       Rasa empati terhadap sesamanya begitu besar dirasakan oleh para distributor Sun Hope, ketika mereka mendengar kisah tragis warga Dusun Selo Merah, Muntilan, yang menjadi korban letusan Gunung Merapi. Warga mengalami kerugian ketika lahan pertaniannya hanyut terbawa arus yang tercipta dari erupsi Gunung Merapi, rumah-rumah rusak tertimpa batu-batuan besar dan lahar dingin dan banyak nyawa yang hilang oleh karena letusan tersebut.

         Pada hari Kamis tanggal 16 Januari 2014 Sun Hope Indonesia bergandengan tangan mengadakan aksi bakti sosial untuk membantu korban Merapi. Ini adalah aksi wujud nyata para distributor Sun Hope Indonesia yang peduli terhadap sesama, melalui Sun Focus Yogyakarta yang dikomandoi oleh Top Leader Sun Hope Indonesia Bpk. H. Zaed Junaidi SE.MM, yang juga menjadi event organizer acara aksi sosial ini. Tepat pukul 12 siang, tak kurang dari 50 orang distributor Sun Hope dari Yogyakarta di sekitar Muntilan dan Magelang berangkat serentak menuju lokasi tempat dimana acara ceremonial penyerahan bantuan dilaksanakan. Adapun dari management Sun Hope Indonesia yaitu Bpk. A. B. Kamal selaku Marketing Manager khusus hadir di acara ini. Hadir pula para Top Leader Sun Hope Indonesia Royal Majestic – Bpk. H. Zaed Junaidi SE.MM, Crown Director – Bpk. Ir. Mohdianto, Diamond Director – Bpk. Bambang Sadono dan Bapak Taufik Nurhidayat.

 Muntilan 2

Adapun bantuan yang diberikan adalah sebagai berikut :

1. 30 Jas Hujan Sun Hope

2. 150 Payung Sun Hope (Untuk 150 KK)

3. 1 Unit Lampu Tembak

4. 5 Emergency Lamp

5. 5 Handy Talky (HT)

6. 2 Unit Mesin Gen Set

7. Dana stimulus pembangunan Pos Ronda

        Kehadiran Sun Hope di Dusun Selo Merah, Muntilan, disambut sangat antusias oleh para warga. Tak kurang 200 lebih warga ikut meramaikan acara ini. Acara dibuka dengan tarian tradisional khas Dusun Selo Merah Dayak- Dayakan atau tarian Topeng Ireng, kemudian pembawa acara mengarahkan untuk sambutan- sambutan. Sambutan pertama dari perangkat desa diwakili oleh Pak Dukuh, dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Sun Hope Yogyakarta, yaitu Bapak. H. Zaed Junaidi SE.MM, dan kemudian sambutan oleh Bpk. Kamal sekaligus penyerahan bantuan secara simbolis yang diserahkan kepada Bpk. Dukuh selaku wakil dari pihak Dusun Selo Merah Muntilan. Sebagai penghujung acara, doa bersama dilaksanakan yang dipimpin oleh perwakilan aparat dusun setempat, kemudian ditutup dengan acara foto bersama dan hiburan tarian Topeng Ireng.

Muntilan 3

Kadang kala kita hanya asyik memikirkan diri sendiri, tanpa peduli dengan orang lain.  Melalui Aksi Sosial Sun Hope ini kita terus diingatkan bahwa tanpa orang lain, kita tidak bisa hidup didunia ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk para warga dusun Selo Merah Muntilan…. Amiiinnn.

Salam Fantastis…..!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *